Friday, October 5, 2012

Campuran Madu + Gula Yang Ampuh Mengusir Jerawat !

Campuran Madu + Gula Yang Ampuh Mengusir Jerawat

 Jerawat merupakan problem pada kulit wajah yang kerap menjadi problem yang dikeluhkan oleh para wanita. Meskipun jerawat telah disembuhkan dengan obat jerawat, problem lainnya muncul, yaitu bekas yang ditinggalkan oleh jerawat lantas tak menghilang begitu saja, bahkan terkadang lebih lama daripada jerawat itu sendiri. Pengelupasan sel - sel kulit mati adalah rahasia dalam menghilangkan bekas jerawat. Selepas merontokan sel - sel kulit mati, sel baru akan terbentuk sehingga kulit baru tersebut akan membuat wajah anda terlihat lebih mulus dan cerah, namun perlu diupayakan agar tidak banyak menggunakan bahan - bahan kimia. Anda dapat mencoba bahan - bahan non-kimiawi seperti tips dibawah ini:

 

Campuran Madu + Gula Yang Ampuh Mengusir Jerawat

Bahan-bahan:
 1/2 gelas gula merah yang dipotong kecil-kecil4 sendok makan madu

Cara membuat:
 Letakkan gula merah ke dalam mangkuk, lalu siram dengan empat sendok makan madu. Aduk keduanya sambil gula merah ditekan-tekan dengan sendok sampai hancur. Setelah keduanya tercampur rata, hangatkan di dalam microwave selama 10-15 detik saja agar campuran gula dan madu tidak terlalu cair. Keluarkan campuran gula dan madu dari microwave, aduk lagi hingga tidak ada yang menggumpal. Diamkan sampai panasnya berkurang.

Setelah campuran gula dan madu tidak terlalu panas, oleskan ke seluruh wajah, terutama di bagian-bagian yang terdapat bekas jerawat. Oleskan dengan gerakan memutar selama beberapa menit, seperti sedang mencuci wajah dengan facial foam. Anda juga dapat mengoleskan racikan ini ke bagian tubuh lain yang memiliki bekas jerawat, seperti punggung atau dada. Gunakan shower puff atau spons mandi untuk mengaplikasikan racikan ini ke punggung atau dada. Kemudian bilas dengan air hangat sampai rasa lengketnya hilang.

Teknik eksfoliasi dengan gula dan madu ini dapat dilakukan setiap 2 hari sekali, khusus untuk area punggung dan dada. Untuk area wajah cukup lakukan seminggu sekali karena kulit wajah lebih tipis dan sensitif.

Demikianlah sedikit tips yang bermanfaat untuk mengusir dan menghilangkan jerawat juga bekas jerawat. Semoga bermanfaat! dan jangan lupa untuk dipraktekkan! :D
-----
Artikel Sebelumnya:
Tips Mengikis Kulit Kusam
Tips Menghilangkan Jerawat & Noda Bekas Jerawat
Cara Merawat Wajah & Tips Merawat Wajah Secara Total
 -----
Artikel Motivasi:

No comments:

Post a Comment